09 Desember 2008

Ternyata Aku Kena Tifus

Sudah sejak kamis kemarin ternyata suhu panas tubuhku tidak turun-turun, akhirnya kemarin sebelum sholat Idul Adha terpaksa aku pergi ke dokter daripada pas sholat idul adhanya nanti kumat sakit kepalanya. Menurut diagnosa dokter aku terkena Tifus ato kata orang jawa TIPES. Dan untuk jelasnya aku disuruh ngecek darah di laborat dokter tersebut. Tapi karena harus cepat-cepat mengejar waktu untuk mengikuti sholat idul adha di halaman masjid (pikirku walau sholat sunah tapi kan pahalanya besar sekali, sayang klo dilewatkan apalagi kemarin puasa sunahnya gagal dijalan)maka aku urungkan untuk cek dilaborat. Waktu itu aku sih agak ragu, benar apa gak ya kena tifus, akhinyasetelah pulang dari SHolat Id bersama Anak dan Suami tercintaku, aku dirumah browsing di mbah GOOGLE cari informasi tentang gejala-gejala tifus. Wow... ternyata apa yang ku alami persis sama dengan artikel-artikel tentang Penyakit Tifus.
Tapi belum juga aku percaya klo aku kena tifus sebelum aku cek darah di laboratorium. Akhirnya siangnya aku diantar kakak cek darah untuk diperiksa kadar Hemoglobin, Trombosit, Hematokrit, SGOT dan SGPT. Setelah menunggu kurang lebih setengah jam, akhirnya kudapatkan juga hasil labnya. Ternyata memang aku benar-benar kena tifus, tapi masih syukur gak kena Demam Berdarah. Duh musti istirahat total ni... padahal pekerjaanku di Sekolah banyak banget, nunggu ujian semester, koreksi hasil ujian juga input nilai belum lagi nanti ngisi raport, wah.. tambah stress ni aku.
Menurut dokter aku harus opname di rumah sakit, tapi aku tidak mau. Aku ingin istirahat total dirumah saja, kalaupun harus di infus kan bisa dilakukan di rumah, lagian ada saudara yang membantu.
Tadi sore suhu badanku masih panas, kebetulan om ku datang membesukku. Katanya kalau kena tifus biasanya dikasih makan atau minum cacing tanah cepat turun panasnya. Wuih.... kok nggilani banget. Mosok cacing kok di makan. Tapi ternyata ditoko obat ada yang jual sudah dalam bentuk kapsul.
Tanpa tunggu waktu lama, suamiku mencarikan aku kapsul yang dimaksud, akhirnya dapat deh,,, namanya TILUNG, buatan pabrik jamu BOYOLALI harganya murah banget cuma Rp. 15.000,-. Ada lagi klo masih dalam bentuk cacing tapi sudah dikeringkan harganya cuma Rp. 5.000,-. Dengan rasa pengin cepat sembuh ku minum 2 kapsul yang katanya isinya cacing.
ALhamdulillah,,,, suhu tubuhku langsung dingin. Dan lumayan berkeringat...
Sampai siang ini tubuhku sudah lumayan dingin, cuma pusingnya aja yang masih ada..
Kalau dirawat dirumah sendiri kan bisa buka internet, klo di rumah sakit cumah tiduran total.
Aku berharap dan berdoa Semoga ALlah segera menyembuhkan sakitku ini, agar aku segera bisa bekerja dan melayani anak dan suamiku seperti sedia kala.
Kasihan suami dan anakku....

8 komentar:

  1. pertamaxx..
    Pertamina endora 4T..
    hahahahahahahahahaha...
    kapsul isi cacing...
    hem..baru dengar..
    keren....
    anak-anak farmasi semakin keren saja..

    BalasHapus
  2. wah, ibu nich ya...
    waduh.. cacing tanah... waduh...
    ngga bisa membayangkan...

    ibu... ibu apa juga mengajar..
    sama dengan ibu saya dong..
    bagi infonya ya... heh eh ee

    semoga lekas sembuh

    BalasHapus
  3. sudah sembuh ya sekarang?
    maaf baru sempet mampir

    BalasHapus
  4. wahhh... skrg gimana udah sembuh kan mbak???

    BalasHapus
  5. oh ternyata lg sakit tochh...skrang udah sembuh kan...maaf baru mampir lg jadi baru tau klo umi sakit....

    BalasHapus
  6. alhamdulillah.... sudah sembuh. aq dulu juga sempet sakit. tp masih gejala tipes mb.
    jaga kesehatan aja, moga2 gak sakit lagi :)

    BalasHapus
  7. berkunjung siang hari lewat comment...
    gimana ni sekarang udah sehat?
    ditunggu comment baliknya ya....

    BalasHapus
  8. cepet sembuh ya...jaga kesehatan..

    BalasHapus



Terima kasih atas komentarnya