22 Desember 2008

SMS buat IBU

Kemarin waktu ambil raport bella di sekolah ketemu sama wali murid yang lain. Pas waktu kumpul-kumpul sama ibu-ibu yang lain ngobrol ngalor ngidul sambil nunggu pembagian raport, ibu-ibu pada cerita tentang tulisan anak-anaknya tentang Ibu. Sehari sebelumnya anak-anak SD IT Al Firdaus Purwodadi diberi ESQ Training (mungkin tingkat dasar)dari trainer dari solo. Padahal anak-anak kelas 1 SD saja waktu diberi ESQ Training sudah mampu menelaah, memahami dan merasakan apa yang disampaikan trainer. Ketika mereka diingatkan akan arti seorang ibu tidak sedikitdari mereka yang meneteskan air mata bahkan menangis. Pokoknya sungguh dasyat acara pada hari itu, dan hasilnya sungguh luar biasa.
Seusai acara anak-anak oleh guru diberi tugas membuat surat buat ibu yang isinya tentang ungkapan cinta, kasih dan sayang kepada Ibu.
Ketika aku buka surat dari anakku, tak terasa menetes air mataku, walau dengan tata bahasa yang kurang sempurna tapi jelas anakku ingin mengungkapkan semua isi hatinya kepada ibunya.
Aku kemudian teringat juga kepada Ibuku, yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidikku hingga seperti ini. Ku raih HandPhoneku, Kutuliskan kata demi kata di kotak pesan HPku.
" Assalamu'alaikum ibu, Ibu.. Selamat hari ibu. Terima kasi atas kesabaran dan ketulusan ibu merawatku, membesarkanku, membimbingku hingga aku bisa seperti sekarang. Kasih sayangmu akan ku ingat selalu dalam sanubariku, dalam setiap langkahku dan dalam setiap nafasku. Ibu....Semoga Allah selalu memberi Ibu kesehatan,keselamatan dan keimanan, amin... Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Dari anakmu yang menyayangimu selalu..."
Tak kusadari tumpah semua air mataku, teringat masa-masaku dulu pernah menyakiti, mungkin pernah membuat kecewa ibu.. Oh ibu, maafkan atas segala kesalahan-kesalahanku dulu.
Aku selalu berdoa kepada ALLAH, agar selalu membalas budi baik kedua orang tuaku yang mendidiku sampai aku bahagia....
Ibu..."SELAMAT HARI IBU." i LOvE YoU ForeVer........

7 komentar:

  1. sangat menyentuh. hiks...hiks....

    BalasHapus
  2. inspiratif sekali... menyentuh hati.

    BalasHapus
  3. ibu...
    memang tak kan pernah tergantikan oleh apapun di dunia ini1 selamanya!
    selamat hari ibu untuk semua 'ibu' di dunia ini..:)

    BalasHapus
  4. Walaupun ada hari ibu, bukan berarti HANYA mengungkapkan kasih sayang pada ibu HANYA pada hari itu saja. Sungguh, kasih sayang ibu sepanjang jalan, kasih sayang anak kepada ibu sepanjang galah. Robbighfirli waliwaalidayya warhamhumma kamaa robbayaanishoghiraa.

    BalasHapus
  5. Kasih ibu memang tiada tara..., jadi teringat kepada *Alm. Ibuku*...

    BalasHapus
  6. Ibuuuuuu
    aKu rinduuuuuuu

    BalasHapus
  7. Job Feed Aggregator :terimakasih umi atas artikelnya, sungguh sangat insporatif sekali General Forum Discussion

    salam

    Indonesia News Aggregator

    BalasHapus



Terima kasih atas komentarnya