15 Oktober 2008

Jauhnya Tempat Kerjaku

Tak terasa sudah lebih dari 3 (tahun) aku bertugas mengajar pada sebuah SMP di daerah Gemolong Sragen. Sedangkan aku tinggal di Purwodadi Kabupaten Grobogan, jarak tempuh antar tempat tinggalku sekitar 42Km. Dan setiap hari aku harus pulang pergi. Satu hari berarti aku harus menempuh perjalan sekitar 84 Km. Wow... tak terasa sungguh jauh perjalananku setiap hari.
Tapi semua kujalani dengan senang dan bahagia, mengingat sekarang cari kerja juga susah. Aku harus bangun pagi sekiar jam 4.00 kalau tidak ingin telat sampai di sekolah. Sebagai ibu rumah tangga kewajibanku melayani suami dan anakku (baru SD Kelas I Namanya Bella) sampai aku beranjak berangkat ke sekolah. Aku harus naik bus tepat jam 6, untung rumahku cuma 100 m dari jalan besar jalur bus Purwodadi ke Solo.

Ngeri lagi kalau sobat blogger ikut mencoba naik bus RELA (Nama armada Bus Purwodadi-solo), busnya larinya Kuenceng sekali... tapi karena aku dah terbiasa ya enjoy aja.. justru klo busnya lelet malah penumpangnya sebel.. Biarpun Jalan Provinsi tapi jalur Purwodadi - Solo jauh dari layak, Lebar jalan yang sempit juga ditambah kualitas jalannya yang amburadol. Jalannya banyak bergelombang juga naik turun, apalagi lagi ada perbaikan.. tambah macet :(. Tapi aku enjoy saja, lha mau apa lagi.. memang itu dah jalan satu-satunya.
Kadang sampai di sekolah lebih dari jam 7.00, duh... jadi malu sama anak2ku. Tapi mereka pada maklum karena rumahku jauh.
Pada bulan juli kemarin, Aku sangat sedih sekali, bayi yang masih di dalam kandunganku yang usianya sudah hampir sembilan bulan dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa. Padahal sudah ku siapkan semua kebutuhan buat bayiku kalau sudah melahirkan, tapi Allah berkendak lain... entah apa penyebabnya aku juga belum tahu, tapi secara medis tidak ada Virus ( Toxso atau penyakit dalam kandunganku), apa karena aku kecapekan. Apa juga karena pengaruh jalan yang tidak bagus atau karena apa. Tapi semua sudah ku anggap surat takdir dari TUHAN.
Kembali lagi tentang tempat kerjaku, kalau dihitung-hitung, aku berangkat 4-5 hari selama seminggu, Klo setahun berarti kira-kira 168 hari dan klo setiap perjalanan pulang pergi kira kira 84 Km. Setahun aku menempuh perjalan naik bus sejauh 14.112 Km. Wow.. Jauh sekali, klo selama 3 tahun berarti 14.112 Km x 3 tahun = 42.336 km.
Tapi untungnya klo naik bus tarifnya lain, dah di anggap pelanggan tetap. Juga yang punya bus temen suamiku jadi kadang GRATIS...
Tapi alhamdulillah selama ini lancar-lancar saja, minta doa restu para blogger aja Semoga ALLAH SWT selalu memberi keselamatan dan kesehatan bagi kami ( Aku dan Keluargaku).
Sobat blogger ada punya pengalaman yang sama gak? klo ada posting di kotak komentar ya... Mungkin ada tip buat saya.

4 komentar:

  1. Terima kasih atas pengorbanan Ibu Umi sebagai Ibu Rumah tangga dan sebagai Ibu Guru. Semoga Allah membalas dengan Kebaikan, Rejeki dan Ketaqwaan atas semua kesabaran ibu dalam menjalani tugas dan kewajiban. Amin...

    BalasHapus
  2. Amin..., Terima kasih Pak Anung

    BalasHapus
  3. lho mbak umi purwodadinya mana ya??? kenapa gak ngajuin pindah. senang juga kalo di grobogan banyak guru yang seperti mbak umi

    BalasHapus
  4. Purwodadinya Simpang lima, Minta doanya saja moga kelak bisa pindah purwodadi.. tapi baru 3 tahun mau minta pindah masih pekewuh.... Salam kenal buat admin Insidegrobogan. Rame mas... info CPNSnya. He.he..

    BalasHapus



Terima kasih atas komentarnya