18 Oktober 2008

BERKAS PENDAFTARAN CPNS 2008 VIA POS

Meskipun Pengumuman pendaftaran CPNSD 2008 Provinsi Jateng untuk formasi umum belum diumumkan secara resmi, tetapi bisa diperkirakan jumlah peserta yang akan mendaftar sangat tinggi. Adanya salah satu Kabupaten yang tidak melaksanakan rekruitmen CPNSD dari formasi umum memungkinkan pelamar dari kabupaten tersebut akan menyerbu ke Kabupaten / Kota lain untuk mengikuti Seleksi CPNS.
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada formasi umum sepertinya nya akan berbeda dengan penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya, dimana pendaftar mengirimkan berkas pendaftaran Rekruitmen CPNS melalui POS. Hal itu dikarenakan untuk mengantisipasi kontak langsung dengan panitia sehingga bisa dihindarkan dari unsur KKN, disamping itu pula agar pelaksanaan seleksi CPNS bisa berjalan dengan baik dan tidak banyak mendapat komplain dari pendaftar.
Hampir semua kabupaten dan kota di provinsi Jawa Tengah minus kota sragen yang telah melaksanakan seleksi CPNS tahun lalu, pelaksanakan rekruitmen CPNS tahun ini dilaksanakan dengan cara menginduk ke Pemerintah Provinsi (Pemprov Jawa Tengah) sehingga Pemrpov yang akan merencanakan dan melaksaksanakan proses seleksi CPNS.
Seperti yang diberitakan koran Jawa Pos hari ini (sabtu, 18/10/2008), Pemprov Jateng akan menggandeng lembaga independen dalam hal ini adalah perguruan tinggi di Jawa Tengah.
Tim Independen nantinya yang mengkonsep dan membuat soal serta mengkoreksi jawaban ujian seleksi CPNS serta menentukan skor kelulusan.
Kabupaten / kota hanya sebagai tempat pelaksanakan CPNS, sedangkan semua proses rekruetmen akan dipegang dan dilaksanakan oleh Pemprov Jateng.
Adanya isu-isu tentang bocoran formasi CPNS yang akan rekrut, banyak bereder di masyarakat. Tentunya kita harus waspada dan jangan sampai mempercayai berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Apalagi adanya oknum-oknum yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang menjadi Pegawai Negeri dengan memberikan sejumlah uang saat ini masih banyak terdengar.
Kita berharap pada Tim Independent nantinya dalam tanggung jawabnya sebagai tim yang ditunjuk untuk membuat konsep soal serta mengkoreksi ujian tetap menjaga jangan sampai terjebak pada hal-hal yang sekiranya merugikan peserta Rekruitmen CPNS
Mari kita bangung negeri ini dengan manusia yang mempunyai Kualitas yang baik dalam segala aspek, agar negeri kita bisa maju seperti negara maju yang lain.
Sumber : Jawa Pos

4 komentar:

  1. assalamualaikum...

    bu guru..punya info detailnya ga untuk Penerimaan CPNS Jateng, kalo ada di share ya..

    BalasHapus
  2. Tolong dong mbak persyaratanya..

    BalasHapus
  3. punya info CPNS di Lampung gak mi?

    BalasHapus
  4. wah... klo ikutan-ikutan yang gak jelas infonya bisa steress lho.
    kemaren aku juga dapat info tetang pendaftaran CPNS yang katanya dimulai hari kemarin,20 Oktober 2008 tapi setelah aku lari ke BKD belum ada info tentang syarat maupun informasinya...
    mungkin bukan yang di Grobogan atau Jawa Tengah ya....

    BalasHapus



Terima kasih atas komentarnya