24 September 2008

Pelatilhan ESQ SMPN 1 Gemolong

Hari Sabtu tanggal 20 September, di SMP N 1 Gemolong mengadakan ESQ trainning,dalam rangka pesantren kilat ramadhan. Trainner dari Yayasan Nurul Ilmi Surakarta. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena memang banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ESQ trainning tersebut. Diantaranya yaitu, 'Kita Hidup Harus mempunyai tujuan'.
Karena Tujuan adalah petunjuk kemana kita akan melangkah. Seperti kita akan melempar bola, tapi kita tidak tau kemana kita akan melemparnya maka bola tersebut akan lari tak tentu arah, tetapi berbeda jika kita tau kemana harus melempar, maka bola tersebut akan kita arahkan ketempat yang kita tuju. Itulah ibaratnya hidup, Kita harus punya cita-cita. Cita-cita itulah yang akan kita tuju. InsyaAllah bermodal do'a dan keyakinan kita pasti bisa. Ada kata bijak mengatakan"YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN".

Maka anak-anakku yakinlah kalau kalian pasti mampu mewujudkan cita-cita kalian. Dan dengan tidak melupakan Kodar kita sebagai anak yang harus berbakti kepada orang tua, karena orang tua kitalah yang menghadirkan kita kebumi, dengan ijin Allah SWT. Maka jangan sombong dan durhaka sama orang tua. Senantiasalah minta do'a kepada orang tua, untuk mewujudkan cita-cita kalian. Itulah sedikit hikmah yang bisa diambil dari ESQ trainning kemarin. Semoga Kalian semua sukses dengan cita-cita kalian masing-masing.
Semangat!

2 komentar:

  1. wah hebat, sekarang di SMP sudah diberi pelatihan semacam ini.

    BalasHapus
  2. salam kenal mbak
    kunjungi blog ku ya...
    saya punya teman namanya pak darto pindahan dari kalteng, kenal nggak?

    BalasHapus



Terima kasih atas komentarnya