05 Oktober 2008

Mudik

Alhamdulillah sore ini aku sudah pulang dari mudik dengan selamat dan tanpa kendalai apapun. Rasanya hati ini belum ingin kembali pulang kerumah, rasa rindu pada kampung halamanku di klaten masih sangat dalam. Berkumpul dengan kakak-kakak dan ponakan yang banyak membuatku semakin bahagia tapi juga sedih ingat bapak dan ibu yang telah tiada. Masih teringata ketika beliau masih ada, kami sekeluarga bersimpuh di depan beliau memohon maaf atas kesalahan-kesalahan kami. Tak terasa air mata ini keluar mengingat kembali kenangan bersama bapak-ibu. Tahun 2004 kemarin bapak meninggal pada usia 65 setahun kemudian ibu dipanggil yang Maha Kuasa tepat di hari ulang tahun bapak. Hatiku terasa sedih sekali... Hanya kami anak-anaknya yang selalu mendoakan... " Ya Allah Ampuni dosa-dosa kedua orang tuaku, lapangkan kuburnya, sejukkanlah kuburnya. Berikan kepadanya Nikmat Kubur.." Begitu kira-kira kami anak-anaknya mendoakan setiap sehabis sholat.
Suasana lebaran tahun ini kami sedikit berbeda, kakak yang nomor 2 (dua) yang berada di manado tidak pulang, disamping kerjaannya banyak juga waktu cutinya yang sudah diambil kemarin jadi tidak bisa pulang lama, dan Insya Allah pulang bulan mei tahun depan akan pulang bersamaan dengan Nyewu (seribu hari) meninggalnya ibu. Tapi tidak apa-apa, yang penting angpaonya dah dikirim buat ponakan2nya...
Waktu yang sempit aku manfaatkan untuk menyambung tali silaturachim dengan saudara-saudara yang jarang ketemu, rasanya bahagia sekali ketemu dengan saudara sekalian cari-cari peluang side job klo ada.
Tak terasa sudah 4 hari aku ada diklaten, rasanya waktu berlalu cepat sekali.. kadang aku mengeluh "KOk hari berganti terasa cepat sekali.." hingga aku harus kembali ke purwodadi...
Dalam perjalan pulang tadi alhamdulillah lancar, jalanan sudah agak sepi. Para pemudik sudah balik ke tempat masing-masing pada hari sabtu kemarin, jadi alhamdulillah jalanan sudah sepi. Sengaja aku mampir kebandara adi sucipto solo,, he..he.. kayak anak kecil lihat pesawat sambil refreshing.... sudah puas lihat pesawat-pesawat aku langsung tancap plg ke purwodadi.


11 komentar:

  1. sudah kembali ke kota dimana kita harus bersibuk dengan kegiatan sehari-hari ya umi? saya juga baru sampai tadi pagi di jkt :)

    minal aidin wal faidzin, semoga kita dapat menjadi insan-NYA yang lebih baik, amin.

    BalasHapus
  2. wekekek.. pulang mudik neh.. oleh2nya mana umi

    BalasHapus
  3. Betul-betul mba' ini anak berbakti dan senang yah bisa mudik beda ama aku jauh banget kalo mau mudik. Puwodadi mana sih mba' yang dekat semarang apa purworejo?

    BalasHapus
  4. masih mudik nih ??? tapi mbak/ibu umi benar2 anak yg berbakti yah ... btw salam kenal dan boleh tidak kita tukar link ???

    BalasHapus
  5. Boleh aja tukar link, dengan senang hati.

    BalasHapus
  6. makasih loh dah di 'add' linkq disini ... salam kenal ya mbak umi

    BalasHapus
  7. Emmmm!!! rumahnya purwodadi ya mbakk!!! purwodadinya mana?? saya rumahnya blora mbak!!!! salam kenal yack?

    BalasHapus
  8. waaa habis mudik to.... mba... hihihihihi

    BalasHapus
  9. Waktu mudik kemarin saya rada seneng rada dongkol , ceritannya saya pingin pulang pakai motor atas ajakan teman teman , awalnya sih enak enak aza cuma sampai di pertengahan jalan, kayaknya maaf pantat ini kaya mau pecah panas dan macem2 mbuh ra karuan. tapi alhamdulilah akhirnya sampai juga ke kampung halaman.

    BalasHapus
  10. kalo gitu oleh2nya donk!....tafadhol umi farida...saya linkback dulu deh!

    BalasHapus
  11. emang ngangenin k'lo udah di kampung halaman. lebaran kemaren gak bisa pulang ke solo, hiks... hiks... hiks... jadi kangen sama mbah

    BalasHapus



Terima kasih atas komentarnya